Operasi Pasar Bawang Putih Tahun 2019

Pemerintah Kota Tangerang Selatan melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Banten dan Kementerian Perdagangan RI melaksanakan operasi pasar bawang putih dalam rangka Ketersediaan Pasokan dan Stabilisasi Harga (KPSH) di Pasar Serpong dan Pasar Jombang pada hari sabtu 11/05/2019.

acara ini disaksikan langsung oleh Irjen Kementerian Perdagangan RI Sri Agustina, Wakil Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie , Kepala Disperindag Provinsi Banten dan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangerang Selatan Maya Mardiana.

operasi pasar ini bertujuan untuk menjaga ketersediaan bawang putih agar tidak ada kenaikan, sehingga harga stabil dan terkendali.

jumlah pasokan yang digelar pada operasi pasar ini sebanyak 3.000 Kg atau 150 Karung dengan harga jual kepada pedagang seharga  Rp. 25.000 /Kg. pedagang juga diberikan harga diskon tambahan berat bersih per karung 20 kg dibeli pedagang seharga Rp. 462.500 dengan ketentuan dijual ke pembeli oleh pedagang tidak lebih dari Rp. 32.500/Kg.

semula harga bawang putih sempat mengalami kenaikan harga di 2 pasar ini dengan harga 40.000 sampai 50.000 /Kg.

 

Facebook
Google+
Twitter