Pengembangan Kerajinan Handicraft

Pemerintah kota Tangerang Selatan melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan mengadakan Pelatihan Pengembangan kerajinan Handicraft untuk Industri Kecil Menengah (IKM) bertempat di Kampung Anggrek Resto, Victor Serpong.

acara ini dihadiri dan dibuka oleh Asisten Daerah II Kota Tangerang Selatan (Asda II) Bidang Ekonomi dan Pembangunan Retno Prawati, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan drg.Hj. maya Mardiana., MARS, Narasumber dari Balai Besar Kimia dan Kemasan Kementerian Perindustrian RI Sidik Herman dan Virginia s. Setiadi praktisi dari fakultas Seni Rupa dan Design Universitas Indonesia.

“kegiatan ini diadakan untuk meningkatkan kualitas Produksi seluruh IKM yang ada di Kota Tangerang Selatan,” terang Maya Mardiana dalam sambutannya.

Asisten Daerah II menjelaskan bahwa dari segi wirausaha baik IKM atau Perusahaan Besar tentunya membutuhkan modal agar dapat bersaing dengan produk-produk lain. Pemerintah mendorong agar para IKM dapat memperoleh berbagai fasilitas pembiayaan seperti Kredit Usaha Rakyat dan lain-lain.

Dalam kegiatan ini hadir pula Ketua ASIPA Nia Alina, mengucapkan terimakasih kepada pihak Pemerintah Daerah Disperindag karena dengan diadakannya pelatihan ini para pelaku IKM mendapatkan banyak manfaat serta ilmu yang didapat dari para Narasumber seperti meningkatkan penampilan produk, dan dapat meningkatkan daya jual.

dari hasil Pelatihan ini , kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan mengharapkan jiwa kewirausahaan harus tetap ada, tidak berpangku tangan dan mengandalkan Pemerintah. karena dalam hal ini Disperindag hanya bisa memfasilitasi dan mendorong apa yang dapat dilakukan oleh pemerintah.

Facebook
Google+
Twitter